Selasa, 27 Desember 2011

Believe You Can


Aku pernah punya perasaan dimana aku merasa bahwa aku tidak bisa melakukan atau mengerjakan sesuatu itu ( sesuatu yang aku anggap sulit ). Dan ternyata benar  saja aku tidak bisa melakukanya. Aku biasa mengalami ini di sekolah saat aku duduk di bangku SMA. Aku merasa pelajaran fisika itu pelajaran yang paling susah, bagaimanapun aku belajar aku ga bisa, sehingga aku bener-bener malas buat belajar fisika.

Setelah aku masuk di bangku kuliah, aku kuliah di salah satu Universitas yang ada di Bali dengan jurusan teknik sipil, ini karena seruan orang tuaku “kuliah di teknik sipil biasanya jadi orang sukses”. Dan gue yang saat itu awam dengan jurusan yang gue pilih jadi gue terima aja seruan orang tua gue itu. Setelah gue mulai kuliah gue menemukan sesuatu yang gue ga pernah duga. Mata kuliah gue cuma di isi dengan fisika, fisika, fisika dan fisika. Di sana gue mendapat persaan jurusan yang gue ambil bakalan ngebuat masa depan gue hancur.

Lalu gue mulai mencoba untuk merasa senang di setiap gue dapat kuliah-kuliah itu, gue anggap semuanya bisa gue pelajari. Karena mau ga mau gue juga harus kuliah biar ortu gue ga kecewa krna udah ngluarin biaya yang cukup besar buat gue masuk kuliah. Gue ga pernah lagi tugh nganggap ada hal sulit. Dan ternyata perasaan gue itu bisa ngubah diri gue, dari yang bener bener ga bisa sama sekali ga bisa fisika, jadi orang yang bener bisa dan menyukai fisika luar biasa.

Pelajaran yang gue petik dari semua ini adalah ga ada sesuatu yang ga bisa kita perbuat atau lakukan jika kita ga punya perasaan kalo kita ga bisa ngelakuin itu. Jika kita berkata dalam hati bahwa kita bisa melakukan atau mengerjakanya maka kita pasti bisa melakukan atau mengerjakanya. Sesulit apapun itu pekerjaan, pelajaran, ataupun mata kuliah itu.

"believe in yourself and all that you are. know that there is something inside you that is greater than any obstacle "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar